Tri Astuti, 142040092 (2018) PENGARUH DESAIN PRODUK SEPATU FLAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_20180808113103.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Asri collection merupakan sebuah usaha kecil yang bergerak dibidang industri sepatu. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di Usaha Kecil Asri Collection, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara permasalahan tersebut diduga karena desain produk yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk sepatu Asri Collection. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non pastisipan, wawancara tersturktur, dan penyebaran angket kepada 30 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji realibilitas, regresi linear sederhana, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian desain produk dan keputusan pembelian dengan menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi menunjukkan bahwa variabel desain produk terhadap variabel keputusan pembelian konsumen memiliki pengaruh sebesar 52.5 %. sisanya, sebesar 47.5 % yang disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi seperti faktor harga dan promosi yang masih kurang. Adapun hambatan-hambatan yang dirasakan Usaha Kecil Asri Collection yaitu kurang efektif dan efisiennya pada saat proses produksi sepatu, sehingga sepatu tidak sesuai dengan harapan konsumen. Selain itu terbatasnya bahan baku serta bahan baku yang kurang layak, tidak punya kamera khusus sehingga promosi pada media sosial kurang dan kurangnya SDM sehingga menghambat kinerja proses produksi karyawan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu lebih ditingkatkan lagi kinerja para pegawai agar lebih efektif dan efisien untuk mendapatkan hasil produk yang baik dan menambah supplier serta menyortir bahan baku yang jelek dan mengadakan kerjasama dengan ahli fotografi guna mendapatkan hasil foto yang bagus dan melakukan riset pasar untuk menciptakan produk sepatu yang inovatif, trendy dan menarik. Kata Kunci: Desain Produk dan Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 08 Aug 2018 05:28 |
Last Modified: | 08 Aug 2018 05:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34510 |
Actions (login required)
View Item |