PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR KYMCO FREE LX PADA PT. AGUNG CIPTA SEJAHTERA BANDUNG

Galih Pratama Putra, 042040018 (2018) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR KYMCO FREE LX PADA PT. AGUNG CIPTA SEJAHTERA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Daftar Pustaka.rtf

Download (47kB)
[img] Text
BAB II.rtf

Download (204kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB I.rtf

Download (217kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.rtf

Download (61kB)
[img] Text
Abstrak.rtf

Download (58kB)

Abstract

PT. Agung Cipta Sejahtera Bandung merupakan perusahaan main dealer produk kendaraan sepeda motor merek Kymco. Permasalahan yang dihadapi yaitu konsumen kurang mendapatkan informasi mengenai keunggulan-keunggulan produk sepeda motor Kymco Free LX. Permasalahan tersebut diduga disebabkan perusahaan kurang gencar memperkenalkan produk sepeda motor Kymco Free LX. Tujuan penelitian yang dilakukan, untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kymco Free LX pada PT. Agung Cipta Sejahtera Bandung. Metode yang digunakan adalah menggunakan Deskriptif Analisis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan, observasi non partisipan, wawancara terstruktur, angket, dan penelitian kepustakaan. Peneliti menggunakan teknik sampel dengan responden yang beranggotakan 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas intrumen, uji reliabilitas instrumen, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi rank sperman, pengujian hipotesis, analisis koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif atribut produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kymco Free LX pada PT. Agung Cipta Sejahtera Bandung. Berdasarkan koefisien determinasi pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 74,30% atau dapat pula dikatakan bahwa pengaruh yang terjadi pada keputusan pembelian sebesar 74,30% ditentukan oleh atribut produknya, sedangkan sisanya sebesar 25,7% ditentukan oleh faktor-faktor lain seperti : seperti situasi ekonomi, gaya hidup, daya beli konsumen. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PT. Agung Cipta Sejahtera Bandung yaitu mulai banyaknya perusahaan produk sepeda motor dari negara Jepang yang memproduksi serta memasarkan sepeda motor jenis skutermatic (scooter automatic) di Indonesia. Usaha-usaha yang dilakukan PT. Agung Cipta Sejahtera Bandung untuk mengatasi hambatan adalah perusahaan selalu berusaha untuk mengembangkan produk sepeda motor yang diproduksinya yaitu dengan cara memperbaiki kualitas produk, memperbaiki dan merubah desain sepeda motor. Saran-saran, perusahaan dituntut menciptakan produk yang lebih inovatif, unik dan menarik karenanya peran perusahaan dengan konsumen harus lebih ditingkatkan, sehingga perusahaan dapat menciptakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen karena harapan dan tanggapan konsumen adalah tolak ukur penilaian dari produk yang dihasilkan. Kata kunci : Atribut produk

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:14
Last Modified: 02 Aug 2018 08:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34378

Actions (login required)

View Item View Item