METODE DEPPER LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA

Ai Fitri Romdona, NPM : 168060015 (2018) METODE DEPPER LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Ai Fitri Romdona.docx

Download (16kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah peningkatan kemampuan representasi matematis antara peserta didik dengan metode deeper learning cycle dan metode konvensional berdasarkan kemampuan awal matematis (tinggi, sedang dan rendah) dan secara keseluruhan. Metode penelitian ini merupakan Metode Campuran (Mixed Methods) tipe Embedded Design dengan jenis Embedded Experimental Model. Penelitian ini merupakan penelitian ekspreimen di kelas X TKJ SMKN Rajapolah Tasikmalaya pada tahun pelajaran 2017/2018. Hasil penelitian menunjukan: 1) peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan metode deeper learning cyclelebih baik daripada peserta didik yang menggunakan metode konvensional dilihat dari kemampuan awal matematis (tinggi, sedang, rendah) dan secara keseluruhan. 2) Pada kemampuan awal tinggi dan rendah, peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan metode deeper learning cycle lebih baik daripada peserta didik yang mendapatkan pembelajaran konvensional. 3)pada kemampuan awal sedang, peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan metode deeper learning cycle tidak berbeda signifikan dengan peserta didik yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Kata kunci : Metode deeper learning cycle, kemampuan representasi matematis, kemampuan awal matematis.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Jun 2018 06:46
Last Modified: 29 Jun 2018 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34117

Actions (login required)

View Item View Item