KAJIAN UPAYA PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN BERDASARKAN PRINSIP-PRINSIP MALCOLM BALDRIGE DALAM USAHA PENINGKATAN KINERJA KEUANGAN BERKELANJUTAN(STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT SILOAM JAKARTA)

Kartika Joswidjaja, NPM : 149010021 (2018) KAJIAN UPAYA PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN BERDASARKAN PRINSIP-PRINSIP MALCOLM BALDRIGE DALAM USAHA PENINGKATAN KINERJA KEUANGAN BERKELANJUTAN(STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT SILOAM JAKARTA). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Kartika Joswidjaja - Copy.docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa KAJIAN UPAYA PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN BERDASARKAN PRINSIP-PRINSIP MALCOLM BALDRIGE DALAM USAHA PENINGKATAN KINERJA KEUANGAN BERKELANJUTAN. Penelitian ini menggunakan metode analisis Kualitatif. Adapun Tujuan studi dari penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif adalah sebagai berikut: Untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pengukuran kinerja keuangan berbasis Malcolm Baldrige National Quality Award dalam upaya pencapaian kinerja unggul berkelanjutan dalam kerangka yang utuh dan holistik, berusaha mencari jawaban atas fenomena yang dihadapi berdasarkan teori sebagai kriteria untuk menjawab permasalahan yang dihadapi Rumah Sakit Siloam Jakarta terutama dalam menilai kinerja keuangan yang ekselen untuk bisa dilaksanakan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kinerja Keuangan Rumah Sakit Siloam Jakarta Posisi Likuiditas berada pada kriteria likuid, posisi Solvabilitas berada pada kriteria Solvabel, posisi Efektivitas berada pada kriteria efektif, posisi Profitabilitas berada pada kriteria cukup baik. Kendala dalam pencapaian kinerja keuangan unggul berkelanjutan Rumah Sakit Siloam Jakarta disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Penerapan pengukuran kinerja keuangan sistem Malcolm Baldrige pada Rumah Sakit Siloam Jakarta sudah mengarah pada pengukuran Malcolm Baldrige. Perspektif pengukuran kinerja keuangan berbasis sistem kriteria Malcolm Baldrige Nasional Award (MBNQA) dipandang tepat guna pencapaian kinerja keuangan unggul berkelanjutan pada Rumah Sakit Siloam Jakarta. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Malcolm Baldrige dan Kinerja Berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 May 2018 05:02
Last Modified: 28 May 2018 05:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34043

Actions (login required)

View Item View Item