PENERAPAN APLIKASI REMOTE DESKTOP UNTUK MEMANTAU UJIAN BERBASIS KOMPUTER MENGGUNAKAN NETSUPPORT SCHOOL (STUDI KASUS : LABORATORIUM TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN)

YOGA MUHAMMAD IKBAL, 133040201 and Muhammad Tirta Mulia, DS and Ferry Mulyanto, DS (2018) PENERAPAN APLIKASI REMOTE DESKTOP UNTUK MEMANTAU UJIAN BERBASIS KOMPUTER MENGGUNAKAN NETSUPPORT SCHOOL (STUDI KASUS : LABORATORIUM TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
133040201_abstrak_20172.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133040201_bab1_20172.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133040201_cover_dll_20172.pdf

Download (656kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Ujian merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi proses belajar. Dalam dunia pendidikan ujian di maksudkan untuk mengukur taraf pencapaian suatu tujuan pengajaran oleh mahasiswa sebagai peserta didik, sehingga mahasiswa dapat mengetahui tingkat kemampuannya dalam memahami bidang studi yang sedang di tempuh. Bila ternyata hasilnya belum maksimal, maka proses belajar harus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas. Net Support School membantu guru/instruktur meningkatkan efisiensi pengajaran dengan memberikan serangkaian fitur disesuaikan dan dikembangkan untuk guru/instruktur. Guru/instruktur dapat menginstruksikan mahasiswa terpusat ke semua perangkat mereka sendiri, mereka dapat membantu menjaga fokus mahasiswa dengan memantau dan mengendalikan penggunaan aplikasi. Pada penelitian ini, penulis akan mencoba menganalisis kecurangan yang sering terjadi saat pelaksanaan ujian komputer. Dengan menggunakan aplikasi net support school dapat memanfaatkan keandalan sistem dalam menjalankan fungsi-fungsinya sehingga dapat terhindar dari beberapa macam kegagalan sistem. Setelah penelitian dilakukan maka didapatkan beberapa rekomendasi dari hasil pengujian sebagai bahan referensi untuk dapat menerapkan teknologi remote desktop saat pelakasanaan ujian komputer menggunakan apikasi net support school. Kata Kunci : Remote Desktop, Netsupport School, Ujian Komputer.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 01 Mar 2018 03:36
Last Modified: 01 Mar 2018 03:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33699

Actions (login required)

View Item View Item