PENGARUH PROMOSI DALAMMENINGKATKANPENJUALAN PRODUKDI SENTRA BONEKA DUSUN MEKAR SARI CIKAMPEK KECAMATAN KOTA BARU KABUPATEN KARAWANG

Anugrah Nurfazrina, 132040015 (2018) PENGARUH PROMOSI DALAMMENINGKATKANPENJUALAN PRODUKDI SENTRA BONEKA DUSUN MEKAR SARI CIKAMPEK KECAMATAN KOTA BARU KABUPATEN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
Bukti lembar pengesahan.jpeg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK indonesia.doc

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (77kB)
[img] Text
ABSTRACT Inggris.docx

Download (13kB)
[img] Text
KACINDEKAN 2.docx

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.doc

Download (28kB)

Abstract

Sentra industri boneka karawang merupakan pelaku usaha kecil dan menengah yang berada diwilayah Dusun Mekar Sari Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang. Wilayah ini sudah sejak lama memproduksi boneka sebagai suatu produk asli yang ada diwilayah tersebut. Usaha ini mulai didirikan sejak tahun 2003 dimana beberapa pelaku usaha di Dusun Mekar Sari tertarik untuk melakukan kegiatan membuat kerajinan boneka dikarenakan permintaan yang cukup banyak. Permasalahan yang terdapat di Sentra Boneka Dusun Mekar Sari Cikampek diantaranya adanya penurunan dalam volume penjualan, pencapaian target yang diharapkan dalam penjualan produk yang pencapaiannya tidak optimal dan tidak memanfaatkan media informasi sebaik mungkin sehingga Sentra Boneka dusun Mekar Sari Cikampek tidak mengalami perkembangan. Tujuan peneliatian yang dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana sistem penjualan pada industri boneka Di Sentra Cikampek Dusun Mekar Sari. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 20 ukm responden. Untuk analisis data digunakan uji validasi, uji realibitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukan pengaruh promosi dalam meningkatkan penjualan sebesar 65,4% atau dapat dikatan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel Promosi (X) 58.6% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel tingkat penjualan (Y) 58,6% ditentukan oleh faktor-faktor diluar penellitian. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Perusahaan seharusnya memberikan pelatihan kepada karyawan agar lebih memahami media – media informasi apa saja yang dapat dijadikan sebagai media promosi. Oleh karena itu perusahaan memiliki kewajiban agar para karyawan mengetahui media informasi yang lebih moderen. Kata Kunci: Promosi dan Peningkatan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Feb 2018 03:43
Last Modified: 05 Feb 2018 03:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32882

Actions (login required)

View Item View Item