ANALISIS PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMPETENSI PEGAWAI DAN ETOS KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI BULOG JAWA BARAT (Studi Pada Perum BULOG Divisi Regional Jawa Barat)

Erick Muhammad Henrizal, NPM : 139010014 and P1. Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, MS, P2. Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Sc (2018) ANALISIS PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMPETENSI PEGAWAI DAN ETOS KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI BULOG JAWA BARAT (Studi Pada Perum BULOG Divisi Regional Jawa Barat). Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK 3_ERICK DIM 2.docx

Download (32kB)

Abstract

Pengaruh Fungsi Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi, dan Budaya Organisasi terhadap Kompetensi dan Etos Kerja Serta implikasinya terhadap Kinerja Karyawan BULOG Jawa Barat (Studi Pada Bulog Divisi Regional Jawa Barat). Penelitian ini lebih menekankan pada bidang ilmu manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia. Kajiannya diarahkan pada analisis kepemimpinan, Motivasi Kerja, komitmen, Budaya Organsasi, Kompetensi Karyawan Etos Kerja, terutama dalam kaitannya dengan kinerja karyawan Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat. Penelitian dibatasi kepada Karyawan Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat pada tingkat supervisor dan staf divisi distribusi yang tersebar diwilayah Jawa Barat Meliputi Kepala Gudang, Satgas, pengawas serta pelaksana distribusi di seluruh wilayah Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan teknik Sampling yang digunakan adalah teknik sampel jenuh karena meneliti seluruh karyawan di Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat dan analisis penelitian dengan metoda analisis jalur (Path Analisys). Berdasarkan hasil pengolahan data mengenai pengaruh kepemimpinan, motivasi, komitmen dan budaya organisasi terhadap kompetensi dan Etos Kerja serta implikasinya pada kinerja karyawan Perum Bulog Divre Jawa Barat, dapat di ambil kesimpulan secara keseluruhan variabel masih berada pada kategori cukup baik. Variabel Kepemimpinan memberikan kontribusi yang paling dominan terhadap kompetensi sebesar 33,6%, dan pengaruhnya terhadap etos kerja sebesar 41,5%. Dan kompentensi memberikan kontribusi yang paling dominan terhadap kinerja sebesar 71,3%. sedangkan faktor lain yang tidak diteliti dan turut mempengaruhi kinerja ditunjukan sebesar 20,8%. Kata Kunci : Fungsi Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Komitmen, Organisasi, Budaya Organisasi, Kompetensi karyawan Etos Kerja dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 20 Jan 2018 04:22
Last Modified: 20 Jan 2018 04:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32524

Actions (login required)

View Item View Item