PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DAMPAKNYA PADA CITRA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Lia Nurhasanah, NPM : 148020032 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DAMPAKNYA PADA CITRA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img] Text
Cover.rtf

Download (353kB)
[img] Text
Jurnal.rtf

Download (871kB)

Abstract

Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukkan pribadi manusia, pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif, pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Dengan mengenyam pendidikan maka diharapkan akan melahirkan sumber daya manusia yang tangguh dan siap bersaing di dunia kerja. Lembaga pendidikan dapat dimaknai sebagai sebuah lembaga yang bergerak di bidang layanan jasa, yang kegiatannya melayani konsumen berupa siswa, mahasiswa,maupun masyarakat umum yang dikenal dengan stakeholder, etika pemasaran dalam dunia pendidikan adalah menawarkan mutu layanan intelektual dan pembentukan watak secara menyeluruh. Sebagai bentuk upaya pertanggungjawabannya lembaga pendidikan haruslah berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola serta meningkatkan mutu pelayanan sehingga apa yang dipromosikan sesuai dengan kenyataan di tempat dan dapat dipertanggungjawabkan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan konstribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran dan perilaku organisasi. Bagi universitas sejenis maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya pengaruh kualitas Pelayanan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa dan dampaknya pada citra. Penelitian ini di lakukan pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan mahasiswa, pengaruh antara kepuasan mahasiswa dengan citra FISIP berpengaruh signifikan positif, selanjutnya hubungan antara kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa dan citra FISIP berpengaruh signifikan dan kuat positif.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 07 Dec 2017 07:08
Last Modified: 07 Dec 2017 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32197

Actions (login required)

View Item View Item