STRATEGI COSTUMER RELATIONS DALAMMENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PT. HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI)

Sari Claudia, 152050465 (2017) STRATEGI COSTUMER RELATIONS DALAMMENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PT. HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (15kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (73kB)
[img]
Preview
Image
image2.JPG

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi costumer relations dalam meningkatkan loyalitas pelanggan di PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan,hambatan, serta usaha-usaha costumer relations PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodedeskriptifdenganpendekatankuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan terdiri dari wawancara, angket dan studi literatur. Berdasarkanhasilpenelitian, penelitimelakukanwawancara, dan angketdengancostumerdaripihakPT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI), kemudianpenelitimelakukanwawancaradenganmanager stokies HPAI cabang Bandung. Setelahitu, hasilwawancaradanobservasi,penelitibahasdananalisisdenganterstruktursesuaidenganhasilwawancaradan angket yang ada. Hasil dari penelitian menunjukan adanya kegiatan, hambatan, serta usaha-usaha costumer relations di PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI). Terdapat kegiatan costumer relations di PT. HPAI yang dapat didasarkan pada penilaian baik atau tidak baik dari pelanggannya, terdapat hambatan dalam kegiatan costumer relations, seperti sulitnya komunikasi antara costumer dengan PT.Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI), masih minimnya logistik produk antar luar daerah, serta minimnya lokasi agent stock di masing-masing kota. Adapun usaha-usaha costumer relations PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Yakni dengan menggunakan HSIS (HPAI Support Integrated System), dan juga SMS Center, meningkatkan produktivitas produk HPAI, dan juga memperluas jaringan stokies HPAI diseluruh Indonesia. Rekomendasi yang bisa diberikan peneliti sebagai masukan bagi pihak PT. HPAI dalam perihal loyalitas ialah, dalam menjaga customer relations, PT. HPAI diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dan juga memperhatikan service attitude. Berusaha untuk tidak mengecewakan pelanggan dan membuat pelanggan nyaman dan percaya untuk tetap bermitra dengan PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI), HPAI diharapkan dapat lebih meningkatkan produktivitas produk HPAI, serta meningkatkan jaringan stokies, sehingga pelanggan tidak mengalami kesulitan dalam mencari produk HPAI.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 25 Oct 2017 02:03
Last Modified: 25 Oct 2017 02:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31485

Actions (login required)

View Item View Item