GURUH JUNIAR PURWADIANTO, 135060310 (2017) PENERAPAN MODEL COPERATIVE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA WUJUD BENDA DAN CIRINYA (Penelitian Tindakan Kelas pada Tema Benda-Benda di Lingkungan Sekitar Siswa Kelas V SDN 043 Cimuncang Tahun Pelajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak sunda.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (629kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA, RIWAYAT HIDUP.pdf Download (166kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran Cooperative Course Review Horay adalah suatu model atau disain pembelajaran untuk menguji pemahaman siswa dengan menggunakan strategi games yang mana jika siswa mampu menjawab benar maka siswa akan berteriak ''horey''. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Menyusun RPP dengan menerapkan model pembelajaran dengan menerapkan Course Review Horay agar motivasi dan hasil belajar siswa (2) Melaksanakan pembelajaran dengan dengan menerapkan model Course Review Horay agar motivasi dan hasil belajar siswa (3) Mengetahui peningkatan ativitas belajar siswa dengan menerapkan model Course Review Horay (4) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dalam penerapan model Course Review Horay. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 4 tahap yaitu : 1. Perencanaan 2. Pelaksanaan 3.Pengamatan 4.Refleksi . Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN 043 Cimuncang Kota Bandung tahun pelajaran 2017/2018. Teknik evaluasi yang digunakan dalam penelitian ini berupa Soal Essai. Teknik tes untuk mengetahui hasil belajar dan non tes untuk menentukan aktivitas belajar siswa itu tumbuh dari penerapan model pembelajaran berbasis masalah Course Review Horay sehingga berdampak pada hasil belajar siswa dalam pembelajaran. Berdasarkan analisis data hasil penelitian di peroleh kesimpulan : 1) Perencanaan pembelajaran model course review horay untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa menunjukan bahwa pada siklus III mendapat nilai rata-rata 3,74 dalam kategori Sangat Baik, 2) Pelaksanaan model pembelajaran Course Review Horay untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa menunjukan bahwa pada siklus III mendapat nilai rata-rata 86,1 dalam kategori Sangat Baik, 3) Motivasi belajar siswa mengalami peningkatan pada subtema Wujud benda dan cirinya menunjukan bahwa pada siklus III mendapat nilai rata-rata 3,75 atau 76,8% dalam kategori Sangat Baik, 4) P Hasil belajar siswa model pembelajaran berbasis masalahuntuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa subtema kebersamaan dalam keberagaman menunjukan bahwa pada siklus III mendapat nilai rata-rata 3,5 atau 86% dalam kategori Sangat Baik. Kata Kunci : Model Course Review Horay, Motivasi belajar siswa, dan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2017 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 17 Oct 2017 08:48 |
Last Modified: | 17 Oct 2017 08:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30930 |
Actions (login required)
View Item |