RATU INTAN AZIZAH, 135030115 (2017) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAIR AND CHECK DI KELAS VII SMP NEGERI 14 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (436kB) | Preview |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Membaca merupakan salah satu aspek penting dalam proses memperoleh informasi. Metode pair and check merupakan cara menarik untuk menstimulasi diskusi yang aktif dan kreatif. Berkaitan dengan penjelasan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian Pembelajaran Mengidentifikasi Unusr-Unsur Teks Narasi dengan Menggunakan Metode Pair and Check pada Siswa Kelas VII G SMP Negeri 14 Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah; (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan dan, mengevaluasi kegiatan pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi dengan menggunakan metode pair and check pada siswa kelas VII G SMP Negeri 14 Bandung?; (2) Mampukah siswa kelas VII G SMP Negeri 14 Bandung dalam mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi secara tepat?; dan (3) Efektifkah metode pair and check digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi pada siswa kelas VII G SMP Negeri 14 Bandung. Adapun simpulannya sebagai berikut. (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi dengan menggunakan metode pair and check pada siswa kelas VII G SMP Negeri 14 Bandung. Hasil rata-rata nilai perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,6 dan 3,63. (2) Siswa kelas VII G SMP Negeri 14 Bandung mampu mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi dengan tepat. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata-rata pretes sebesar 1570 dan nilai rata-rata postes sebesar 2085, sedangkan selisih pretes dan postes yaitu sebesar 17,17. (3) Metode pair and check efektif digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil menunjukkan > , yakni 128,13 > 2,042 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan derajat kebebasan 32. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi dengan menggunakan metode pair and check yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata Kunci: Pembelajaran, mengidentifikasi, unsur-unsur, teks narasi, metode pair and check.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 07:09 |
Last Modified: | 13 Oct 2017 07:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30644 |
Actions (login required)
View Item |