NUZULIAH KHOLIPAH, 135050080 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
1. Cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I (1).pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II (1).pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III (1).pdf Download (496kB) | Preview |
|
Text
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
||
Text
BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Nuzuliah Kholipah. (2017). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Probing-Prompting terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Confidence Siswa SMA. Salah satu bentuk kesulitan belajar adalah siswa sulit untuk memecahkan suatu permasalahan yang sifatnya non rutin atau dengan kata lain tingkat pemahaman siswa rendah, khususnya pemecahan masalah matematis siswa. Self-Confidence dalam matematika haruslah ditanam dan ditumbuhkembangkan dalam diri siswa, karena dapat membuat siswa tahu akan kemampuannya. Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Based Learning (PBL); (2) untuk mengetahui apakah Self-Confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Eksperimen dengan desain penelitian pretes dan postes dua kelompok. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Pasundan 8 Bandung dan sampelnya adalah dua kelas X di SMA Pasundan 8 Bandung. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket Self-Confidence siswa, yang sebelumnya diujicobakan terlebih dahulu. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Based Learning (PBL); (2) Self-Confidence siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting tidak lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Kata kunci: Probing-Prompting, kemampuan pemecahan masalah matematis, Self-Confedence.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 06:43 |
Last Modified: | 13 Oct 2017 06:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30642 |
Actions (login required)
View Item |