PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN MURID SD (STUDI KASUS : SDN KARYAWINAYA KECAMATAN CIMAUNG KABUPATEN BANDUNG)

ANDRI TAUFIK FIRMANSYAH, 103040204 and Caca Emile Supriana, DS (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN MURID SD (STUDI KASUS : SDN KARYAWINAYA KECAMATAN CIMAUNG KABUPATEN BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrack.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (150kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sekolah Dasar adalah salah satu sarana organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pendidikan. Salah satu bagian terpenting dari suatu sekolah adalah informasi nilai rapor dari setiap murid mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Rapor adalah laporan yang diberikan kepada yang wajib menerimanya merupakan buku yang berisi nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah, setelah penyalinan tersebut rapor disimpan dan dibagikan kepada setiap murid, selama rapor berada di murid tidak semua murid bisa menjaga rapor tersebut dengan baik. Dengan adanya masalah yang telah disebutkan di atas, sistem penilaian muird di SDN Karyawinaya Kec. Cimaung Kab. Bandung dirasa perlu untuk merubah metode saat ini yang mereka gunakan, yaitu metode konvensional, menjadi metode terkomputerisasi dan otomatis. Adapun metode penelitian yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi adalah studi pustaka, studi literarur, pegumpulan data, wawancara, obeservasi, analisis data dan sistem, dan perancangan sistem. Yang dihasilkan dari penelitian ini adalah menghasilkan rancangan sistem yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Kata Kunci : Penilaian Murid, Sekolah Dasar, SDN Karyawinaya, Rapor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 11 Oct 2017 11:37
Last Modified: 11 Oct 2017 11:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30568

Actions (login required)

View Item View Item