DALILLAH IRBA, 135020013 (2017) PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NASIONAL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
||
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai 1. Gaya belajar siswa kelas X IPS di SMA Nasional Bandung, 2. Prestasi belajar yang diraih siswa kelas X IPS di SMA Nasional Bandung, 3. Pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS di SMA Nasional Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas X IPS di SMA Nasional Bandung yang berjumlah 63 siswa. Data gaya belajar siswa diperoleh dari penyebaran angket yang dilakukan pada siswa. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 24.0 for window. Hasil penelitian menunjukan gaya belajar siswa cukup beragam. Gaya belajar visual cukup diminati siswa kurang dari setengah responden menyatakan setuju pada gaya belajar visual. 33,77% kurang dari setengah responden menyatakan setuju pada gaya belajar auditorial. Gaya belajar kinestik lebih diminati oleh responden. Rata-rata nilai prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah 78. Pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar sebesar 3% dan sebesar 97% banyak dipengaruhi oleh faktor lain. Pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar berdasarkan hasil koefesien determinasi diperoleh angka R sebesar 0,052, artinya variabel gaya belajar sangat rendah untuk dijadikan model dalam memprediksi prestasi belajar siswa. Kesimpulan dari hasil penelitian ini tidak terdapat pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada kelas X IPS di SMA Nasional Bandung dalam mata pelajaran ekonomi. Kata Kunci : Gaya Belajar, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 03:40 |
Last Modified: | 11 Oct 2017 03:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30526 |
Actions (login required)
View Item |