MUHAMMAD KHOLID HARIYANTO, 135010075 (2017) PENGARUH PERTEMANAN TERHADAP PERILAKU BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PPKN KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 15 BANDUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0.COVER.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB 1.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
13.BAB II .pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
14.BAB III.pdf Download (695kB) | Preview |
|
Text
15.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
||
Text
16.BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
|
Text
17.daftar pustaka.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertemanan terhadap perilaku belajar peserta didik dalam pembelajaran PPKn kelas XI di SMK Negeri 15 Bandung tahun ajaran 2017/2018. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI di SMK Negeri 15 Bandung yang terdiri dari empat kelas, dengan jumlah responden 131 responden. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel adalah Sampel Random.Dari hasil yang ada, kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh dengan analisi kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reabilitas, uji hipotesis dengan menggunakan uji ANOVA serta uji determinasi ganda (R²). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas dan reabilitas. Hasil analisis menunjukan bahwa pertemanan memiliki pengaruh terhadap perilaku belajar peserta didik dalam pembelajaran PPKn kelas XI SMK Negeri 15 Bandung tahun ajaran 2017/2018. Pengujian Hipotesis menggunakan uji ANOVA menunjukan bahwa variabel pertemanan yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel terikat perilaku belajar. Angka adjust R square sebesar 0,569 menunjukan bahwa 56,9% atau dibulatkan 57% variasi perilaku belajar bisa dijelaskan oleh variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 43% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pertemanan, Perilaku Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2017 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 07 Oct 2017 06:28 |
Last Modified: | 07 Oct 2017 06:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30405 |
Actions (login required)
View Item |