PENGARUH PERTEMANAN TERHADAP PERILAKU BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PPKN KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 15 BANDUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

MUHAMMAD KHOLID HARIYANTO, 135010075 (2017) PENGARUH PERTEMANAN TERHADAP PERILAKU BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PPKN KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 15 BANDUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0.COVER.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB 1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.BAB II .pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.BAB III.pdf

Download (695kB) | Preview
[img] Text
15.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img] Text
16.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img]
Preview
Text
17.daftar pustaka.pdf

Download (69kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertemanan terhadap perilaku belajar peserta didik dalam pembelajaran PPKn kelas XI di SMK Negeri 15 Bandung tahun ajaran 2017/2018. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI di SMK Negeri 15 Bandung yang terdiri dari empat kelas, dengan jumlah responden 131 responden. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel adalah Sampel Random.Dari hasil yang ada, kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh dengan analisi kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reabilitas, uji hipotesis dengan menggunakan uji ANOVA serta uji determinasi ganda (R²). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas dan reabilitas. Hasil analisis menunjukan bahwa pertemanan memiliki pengaruh terhadap perilaku belajar peserta didik dalam pembelajaran PPKn kelas XI SMK Negeri 15 Bandung tahun ajaran 2017/2018. Pengujian Hipotesis menggunakan uji ANOVA menunjukan bahwa variabel pertemanan yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel terikat perilaku belajar. Angka adjust R square sebesar 0,569 menunjukan bahwa 56,9% atau dibulatkan 57% variasi perilaku belajar bisa dijelaskan oleh variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 43% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pertemanan, Perilaku Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 07 Oct 2017 06:28
Last Modified: 07 Oct 2017 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30405

Actions (login required)

View Item View Item