Sulistyan Mustikasari, 132040037 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KOPERASI WARGA MANUNGGAL CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRAK bahasa indonesia.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak bahasa inngris.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (376kB) | Preview |
|
Text
cover sulis.docx Download (138kB) |
||
|
Text
ABSTRAK sunda.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN benar.docx Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
Koperasi Warga Manunggal Cimahi adalah sebuah koperasi yang bergerak dalam bidang koperasi simpan pinjam. Berdasarkan penelitian di Koperasi Warga Manunggal Cimahi, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan koperasi yaitu belum terpenuhi kebutuhan nasabah dalam waktu tujuh tahun (2010-2016), fasilitas yang dimiliki belum memadai dan beralihnya calon nasabah ke koperasi lain. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh banyaknya nasabah yang membutuhkan dana dalam jumlah besar, keterbatasan dana yang dimiliki untuk membangun gedung dan tidak adanya promosi yang dilakukan. Peneliti menggunakan metode deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu data primer observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket dan data sekunder melalui penelitian kepustakaan. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, pengujian hipotesis, koefisien X dan Y, regresi linier sederhana, korelasi product moment person dan koefisien determinan. Berdasarkan yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif bauran pemasaran jasa terhadaap kepuasan nasabah. berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil t hitung = 2,736 yang lebih besar dari t tabel = 0,254 sebagian hasil hipotesis berada didaerah penerima, dengan demikian hipotesis dapat diterima, dan sedangkan besarnya presentase koefisien determinasi sebesar 63,521%. Hal ini menunjukkan bahwa varians yang terjadi pada variabel kepuasan nasabah (Y) 63,521% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel bauran pemasaran jasa (X). Sisanya 36,479% dipengaruhi dari faktor lain. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain Koperasi Warga Manunggal Cimahi sebaiknya melakukan bauran pemasaran jasa yang belum sepenuhnya dilakukan oleh Koperasi Warga Manunggal Cimahi yaitu produk, bukti fisik, promosi. Koperasi Warga Manunggal Cimahi sebaiknya memperhatikan hal-hal kepuasan nasabah yang belum sepenuhnya dilakukan oleh Koperasi Warga Manunggal Cimahi mengenai pemenuhan kebutuhan, fasilitas yang memadai dan informasi yang diberikan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 07 Oct 2017 03:51 |
Last Modified: | 07 Oct 2017 03:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30395 |
Actions (login required)
View Item |