PENGARUH PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMA PASUNDAN 3 BANDUNG

SRI MAWAR ROSLIANI, 135010027 (2017) PENGARUH PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMA PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pengaruh Pemberian Reward And Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sma Pasundan 3 Bandung. Kata Kunci : Reward And Punishment, Motivasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward and punishment terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Pasundan 3 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, kuesioner (angket), wawancara, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel penelitian berjumlah 72 siswa untuk kelas eksperimen. Sampel yang kedua berjumlah 30 siswa untuk kelas kontrol. Analisis data dalam penelitian ini ada dua yaitu analisis deskriptif dan analisis inferensial. Dalam analisis deskriptif, peneliti mendapatkan gambaran tentang besarnya pengaruh reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa . Sedangkan analisis statistik inferensial peneliti mendapatkan korelasi antara reward and punishment berpengaruh positif terhadap motivasi belajar sebesar 11,1%. Data itu diambil dari hasil analisis dimana t hitung 2,435 dari t tabel dengan N(responden) = 30 dan pada t tabel 2,0 dengan signifikan 5% maka t hitung 2,435 > t tabel 2,0. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Oct 2017 07:10
Last Modified: 05 Oct 2017 07:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30307

Actions (login required)

View Item View Item