Widya Ilmi, 134020061 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Kantor Bersama Samsat Kota Bandung Tengah. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Image
20171002_091723.jpg Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK(1).pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1(1).pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2(1).pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III WP.pdf Download (617kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf Download (314kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Kualitas merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses, dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan di Kantor Bersama Samsat Kota Bandung Tengah terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Bersama Samsat Kota Bandung Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Penelitian ini berkaitan dengan dua variabel yaitu Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor sebagai variabel independen (X) dan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor sebagai variabel dependen (Y). variabel tersebut bersifat kualitatif sehingga mengkualitatifkannya peneliti menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan perhitungan korelasi Pearson Product Moment dan Uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan nilai korelasi yang diperoleh sebesar 0,786 masuk dalam kategori kuat. Ini berarti ada keterkaitan yang kuat antara Kualitas pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dengan Kepatuhan wajib pajak sehingga apabila Kualitas pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor berubah akan mengakibatkan ada efek meningkatnya Kepatuhan wajib pajak. Sedangkan besarnya pengaruh ditunjukkan koefisien determinasi sebesar 60,5%. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai thitung untuk variabel bebas Kualitas pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (12,562) lebih besar dari nilai ttabel pada tingkat kesalahan (α) = 0,05 (thitung = 12,562 > 1,983). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajakpada Kantor Bersama Samsat Kota Bandung Tengah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak, Kantor Bersama Samsat Kota Bandung Tengah
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013 |
Depositing User: | nining widianingsih |
Date Deposited: | 03 Oct 2017 05:00 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 05:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30163 |
Actions (login required)
View Item |