ANALISIS SEMIOTIKA PADA LOGO BRAND PHILLIP WORKS DI KOTA BANDUNG

Rizal Fitriyana Ardiansyah, 152050429 (2017) ANALISIS SEMIOTIKA PADA LOGO BRAND PHILLIP WORKS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RIzal.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Logo Brand Phillip Works di Kota Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemaknaan pada logo brand Phillip Works . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis makna denotasi, konotasi, mitos, pada logo brand Phillip works. Metode penelitian yang digunakan dalam pelaksanaan ini adalah metode analisis semiotika dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari studi kepustakaan dan studi lapangan. Studi lapangan terdiri dari Observasi dan wawancara mendalam dengan informan. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya makna denotasi, konotasi dan mitos yang terdapat dibalik logo brand phillip works yang menunjukan sebagai identitas perusahaan. Pada makna denotasi yang dimiliki oleh logo brand phillip works peneliti melihat adanya ketidak pahaman atas visulisasi gambar yang diciptakan oleh owner phillip works sehingga akan lebih baik jika penggambaran dari logo phillip works diciptakan dengan sederhana dan tidak begitu rumit dengan demikian akan lebih mudah dipahami dan diterima secara global. Untuk makna penanda peneliti merekomendasikan sebaiknya menggunakan tulisan atau istilah dengan bahasa yang umum (Indonesia) agar mudah dipahami oleh konsumen dan membuat inovasi sebuah pemaknaan dari kata-kata yang dapat mewakili dari kata-kata clothing brand lokal. Pada dasarnya, untuk membuat suatu perusahaan clothing brand tidak harus berdasarkan adanya sebuah mitos, pengalaman yang panjang dari seseorang dalam clothing brand adalah hal utama karena pengalaman akan mengajarkan kita bagaimana membuat sebuah perusahaan yang bersaing dalam dunia clothing brand

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Sep 2017 04:48
Last Modified: 27 Sep 2017 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30049

Actions (login required)

View Item View Item