STRATEGI PEMASARAN DALAM PRODUK SPARE PART RODA GIGI DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI PT.SUNRISE ABADI (GENERAL CONTRACTOR & SUPPLIER)

Aldi Granadhi, 113010056 and Ir. M.Syarwani, MT., DS (2015) STRATEGI PEMASARAN DALAM PRODUK SPARE PART RODA GIGI DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI PT.SUNRISE ABADI (GENERAL CONTRACTOR & SUPPLIER). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
JUDUL KP.doc

Download (91kB)
[img] Text
BAB III USULAN PEMECAHAN MASALAH.docx

Download (142kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI ok.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB IV PEMBAHASAN MASALAH ok.docx

Download (55kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Perusahaan yang bergerak di bidang industri penyediaan Spare Part motor dan rekayasa mesin produksi. Salah satunya adalah PT.SUNRISE ABADI. Oleh karena itu PT.SUNRISE ABADI ini memerlukan strategi pemasaran yang bertujuan untuk melihat segala kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan terhadap peluang dan ancaman dari lingkungan eksternal kemudian disusun menjadi sebuah strategi. Untuk dilakukannya suatu perumusan masalah tentang strategi pemasaran berdasarkan kondisi lingkungan internal dan eksternal sehingga diketahui faktor – faktor yang berpengaruh bagi pengembangan dan dapat disusun dengan alternatif strategi pemasaran yang dapat meningkatkan jumlah permintaan (Make To Order) dan daya saing perusahaan. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode Analisis SWOT dalam rencana pemasaran. Untuk meminimasi masalah dan memaksimalkan peluang maka dilkakukan suatu Analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi dari berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisa ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strength) dan peluang (Opportunity), namun secara bersamaan dapat meminimasi kelemahan (Weakness) dan ancaman ((Threats). Model yang digunakan dalam pemecahan masalah ini adalah dengan cara melakukan Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threats) yaitu berupa strategi SO (kekuatan – peluang), strategi WO (kelemahan – peluang), strategi ST (kekuatan – ancaman) dan strategi WT (kelemahan – ancaman) Berdasarkan hasil penelitian alternatif strategi kekuatan akan kualitas produk yang baik maka diharapkan dapat meningkatkan jumlah permintaan dikemudian hari. Berdasarkan kepentingannya maka kebijakan strategi yang akan dilakukan dan direalisasikan oleh perusahaan, dapat diurutkan dengan tingkat kepentingan strategi yang paling utama yaitu akan dilakukannya dalam jangka pendek dan selebihnya direncanakan untuk kemudian diwujudkan dalam rencana strategi jangka panjang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 19 Sep 2017 06:21
Last Modified: 19 Sep 2017 06:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29820

Actions (login required)

View Item View Item