KALI LITERATUR KARAKTERISTIK PERFORMANSI HYBRID ENGINE TOYOTA PRIUS

Rendy Andriyatna Hidayat, 073030079 and Endang Ahdi, DS and Herman Somantri, DS (2013) KALI LITERATUR KARAKTERISTIK PERFORMANSI HYBRID ENGINE TOYOTA PRIUS. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (33kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Tabel.docx

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
Artikel dyran.docx

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (22kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (160kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pada masa sekarang, cadangan energi berupa gas dan minyak bumi sudah semakin menipis. Padahal kebutuhuan akan energi tersebut semakin tinggi. Salah satu konsumen dari energi tersebut adalah kendaraan bermotor. Selain itu kendaraan berbahan bakar minyak menghasilkan gas buang yang merupakan sumber polusi udara. Tingkat polusi akibat gas buang berperan besar dalam isu Global Warming yang mengakibatkan semakin meningkatnya suhu permukaan bumi. Salah satu solusi adalah dengan mengembangkan kendaraan yang memiliki tingkat efisiensi yang tinggi yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV). HEV pada dasarnya merupakan kombinasi dari motor bakar dan motor listrik. Motor listrik berperan membantu motor bakar mencapai torsi dan akselerasi sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga untuk torsi dan akselerasi yang sama, HEV menggunakan motor bakar dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan kendaraan konvensional. Atau dengan kata lain bahan bakar akan lebih irit. Dengan prinsip kerja yang sangat mempertimbangkan tingkat efisiensi maka HEV mampu menjawab semua tantangan dan persoalan yang muncul terkait dengan makin menipisnya cadangan minyak bumi, mahalnya harga bahan bakar minyak, dan tingkat polusi udara yang tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin 2013
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 25 Aug 2017 07:14
Last Modified: 25 Aug 2017 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28876

Actions (login required)

View Item View Item