Neta Melania, 132040014 (2017) PELAKSANAAN MOTIVASI DALAM PENCAPAIAN TARGET KREDIT DI BRI UNIT TAMANSARI BANDUNG (Studi pada Bagian Account Officer). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
COVER.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
AWALAN SKRIPSI FIX.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada BRI Unit Tamansari Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu masih adanya beberapa target kredit yang tidak tercapai dan menurun dari tahun sebelumnya serta tidak adanya pembagian kerja yang khusus dalam menangani target kredit. Permasalahan tersebut diduga karena kurangnya penerapan motivasi dalam Kebutuhan Penghargaan Diri, yaitu dalam hal pemberian reward dan kurangnya penerapan motivasi dalam Kebutuhan Aktualisasi Diri, di mana Bagian Account Officer memiliki Job Description yang banyak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan motivasi dalam meningkatkan pencapaian target kredit di BRI Unit Tamansari Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran kuesioner/ angket kepada 12 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus presentase dan garis kontinum. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa pelaksanaan motivasi (X) yang meliputi kebutuhan fisik, kebutuhan keamanan dan keselamatan, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan diri, dan kebutuhan aktualisasi diri di BRI Unit Tamansari Bandung ini mendapat skor 560. Berdasarkan tabel nilai bobot standar, bahwa skor 560 masuk ke dalam kategori cukup/ kadang-kadang, sehingga pelaksanaan motivasi di BRI Unit Tamansari Bandung belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik.Variabel pencapaian target (Y) di BRI Unit Tamansari Bandung mendapatkan skor sebesar 241. Berdasarkan tabel nilai bobot standar, bahwa skor 241 masuk ke dalam kategori cukup, sehingga pencapaian target kredit di BRI Unit Tamansari Bandung ini masih perlu ditingkatkan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan hendaknya memberikan surat penghargaan setiap tahun kepada karyawan yang berprestasi, melakukan pembagian kerja, memberikan uang makan atau menyediakan makan siang, dan memberikan motivasi sesuai dengan kebutuhan karyawan. Kata Kunci : Motivasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 02:31 |
Last Modified: | 11 Oct 2017 01:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28823 |
Actions (login required)
View Item |