Desy Wdiastuti, MAHASISWA (2008) UJI VALIDITAS MODEL KEBISINGAN LALU LINTAS KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
Text
Copy of DAFTAR IS1 bener.doc Download (42kB) |
|
Text
DAFTAR IS1 bener.doc Download (42kB) |
|
Text
DRAFT & coiver.doc Download (57kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Download (27kB) |
|
Text
BAB I(perfect).doc Download (43kB) |
|
Text
BAB IV revisi 1.doc Download (1MB) |
|
Text
BAB III lagi.doc Download (172kB) |
|
Text
BAB II again(perfect).doc Download (209kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (36kB) |
Abstract
Proyek pembangunan jalan layang Pasupati menyebabkan terjadinya perubahan kualitas lingkungan sekitarnya, perubahan ini salah satunya menyebabkan tingginya sumber bising yang berasal dari kendaraan bermotor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji validitas model tingkat bising lalu lintas kota Bandung tahun 1998 dengan studi kasus kebisingan di ruas bawah jalan layang Pasupati. Metode penelitian yang digunakan dalam menguji validitas model kebisingan lalu lintas pada ruas bawah jalan layang pasupati adalah metode analisis statistik regresi linier sederhana dan regresi linier variabel banyak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model kebisingan lalu lintas kota Bandung tahun 1998 dapat dikatakan tidak valid atau tidak diterima pada kondisi jalan dan arus lalu lintas kota Bandung sekarang ini, karena hasil penelitian menunjukkan error kesalahan > 2 dB. Melalui studi kasus yang dilakukan untuk tingkat kebisingan di ruas bawah jalan layang Pasupati yaitu Leq dan L10 model untuk 2 arah yang berlawanan pada jl.Surapati (daerah sekitar Gasibu) menunjukkan pola sebagai berikut : untuk Leq R2 = 0.949, r = 0.974 dan rata-rata error atau kesalahan = 2,51 dB , sedangkan untuk L10 R2 = 0.954, r = 0.977 dan rata-rata error atau kesalahan = 3,23 dB. Untuk Leq dan L10 model pada 2 arah yang berlawanan di jl.Pasteur (RSHS) menunjukkan pola sebagai berikut : untuk Leq R2 = 0.996, r = 0.998 dan rata-rata error atau kesalahan = 3,63 dB, sedangkan untuk L10 R2 = 0.995, r = 0.997 dan rata-rata error atau kesalahan = 3,76 dB. Untuk Leq dan L10 model untuk 2 arah yang berlawanan pada jl.Dr.Dujunjunan menunjukkan pola sebagai berikut : untuk Leq R2 = 0.907, r = 0.953 dan rata-rata error atau kesalahan = 3,45 dB, sedangkan untuk L10 R2 = 0.917, r = 0.958 dan rata-rata error atau kesalahan = 1,52 dB. Sedangkan syarat validitas model kebisingan lalu lintas kota Bandung pada tahun 1998 jumlah koefisien korelasi (r > 0,80) dan prediksi error kurang dari 2 dB untuk Leq(18hr) dan L10(18hr). Kata kunci : Jalan Layang Pasupati, Model Kebisingan Lalu Lintas Kota Bandung
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2008 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 03:22 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 03:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28611 |
Actions (login required)
View Item |