Pengukuran Terhadap Penerimaan Teknologi Learning Management System (LMS) Dengan Menggunakan Metode UTAUT di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) tbk. Wilayah Cabang Cikampek

FAHMI RIZAL MUTIARA, 103040099 and Sali Alas Majapahit, DS (2017) Pengukuran Terhadap Penerimaan Teknologi Learning Management System (LMS) Dengan Menggunakan Metode UTAUT di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) tbk. Wilayah Cabang Cikampek. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrack.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (91kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) merupakan perusahaan perbankan terbesar di Indonesia yang telah berdiri lebih dari 1 abad. Hingga saat ini terus berkembang dengan cepat, unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia, dan memiliki jumlah tenaga kerja yang berjumlah lebih dari 130.000 pekerja. Dengan kondisi saat ini, dalam upaya peningkatan kompetensi pekerja, BRI telah menyelenggarakan pendidikan dengan metode digital learning yang memanfaatkan aplikasi Learning Management System (LMS) yang diberi nama BRIsmart. BRIsmart memiliki fitur dan fungsi yang lengkap, terpadu, dan akurat untuk membantu penyelenggaraan pendidikan berbasis digital, mengelola pilar-pilar pendidikan (student, lecture, curriculum, budget, dan infrastructure), serta pelaporan pendidikan. BRIsmart siap memfasilitasi seluruh pekerja BRI dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kapanpun, dimanapun dengan device apapun. Langkah – langkah dalam penelitian ini mencakup perencanaan, merancang model pengukuran, pengolahan data, hingga menarik kesimpulan serta diperoleh beberapa rekomendasi guna pengembangan sistem dimasa yang akan datang. Teknologi Learning Management System (LMS) BRIsmart ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan karyawan sehingga berpengaruh terhadap peningkatan kualitas kerja dan mutu perusahaan. Namun saat ini belum diketahui seberapa besarkah tingkat penerimaan dan pengguna LMS BRIsmart. Sehubungan dengan fenomena tersebut, maka perlu dilakukannya analisis terhadap aspek kegunaan yang mempengaruhi sikap penerimaan pengguna terhadap teknologi LMS BRIsmart dengan melakukan pengukuran terhadap tingkat penerimaan teknologi LMS BRIsmart di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Cabang Cikampek Tugas akhir ini menghasilkan suatu kesimpulan bahwa tingkat penggunaan dan penerimaan teknologi BRIsmart di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Cabang Cikampek sudah cukup baik. Hasil uji validitas dan reabilitas menunjukan hasil yang valid dan realibel, hasil uji hipotesis menunjukan hasil yang signifikan, namun pada uji efek moderator hanya terdapat 2 hipotesa yang signifikan. Kata Kunci : Pengukuran, Penerimaan Teknologi, BRIsmart, LMS (Learning Management System), UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology), PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Wilayah Cabang Cikampek.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 16 Jun 2017 01:11
Last Modified: 16 Jun 2017 01:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28131

Actions (login required)

View Item View Item