PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MELALUI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP SISWA (Ditinjau Dari Level Kemampuan Awal Matematis)

YUSUP JAMALUDIN AKBAR, NPM :138060096 (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MELALUI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP SISWA (Ditinjau Dari Level Kemampuan Awal Matematis). Thesis(S2) thesis, unpas.

[img] Text
yusup_mpm.docx

Download (126kB)

Abstract

Yusup Jamaludin. (2015),“ Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Team Assisted Individualization (TAI) dan Dampaknya Terhadap Sikap Siswa”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemahaman matematis antara siswa yang memperoleh Problem Based Learning dan yang memperoleh pembelajaran Konvensional serta sikap siswa terhadap pembelajaran melalui Team Assisted Individualization. Desain penelitian yang digunakan adalah staticgroup pretes-postes design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Pelita Madania Sukabumi. Sedangkan sampelnya adalah siswa kelas X B dan X C yang masing-masing terdiri dari 30 siswa. Dalam penelitian ini kelompok eksperimen memperoleh pembelajaran Team Assisted Individualization dan kelompok kontrol memperoleh pembelajaran Konvensional . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman matematis dan skala sikap. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran melalui Team Assisted Individualization dan yang memperoleh pembelajaran melalui Konvensinal tidak terdapat perbedaan secara signifikan, sedangkan sikap siswa terhadap pembelajaran melalui Team Assisted Individualization menunjukan sikap positif Kata kunci: “ Kemampuan pemahaman matematis, Team Assisted Individualization”.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:28
Last Modified: 13 Jun 2017 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27989

Actions (login required)

View Item View Item