PENGARUH PENATAAN (DISPLAY) PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMENPADA TOKO BUKU DISKON TOGAMAS SUPRATMAN BANDUNG

Rezky Afiahtul Barokah, 132040049 (2017) PENGARUH PENATAAN (DISPLAY) PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMENPADA TOKO BUKU DISKON TOGAMAS SUPRATMAN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.doc

Download (73kB)
[img] Text
ABSTRAK IND_ENG.doc

Download (32kB)
[img] Text
ABSTRAK sunda.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I dan II.doc

Download (786kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (28kB)
[img] Text
lembar pengesahaan.pdf

Download (363kB)

Abstract

Toko Buku Diskon Togamas Supratman Bandung merupakan salah satu unit bisnis yang bergerak dibidang ritail toko buku dimana di dalam toko terdapat barang-barang berupa buku,pelajaran, buku perkuliahan, komik, novel, majalah, alat tulis kantor dan sebagainya yang disesuaikan berdasarkan tiap kategori yang masing-masing memiliki ruangan tersendiri. Berdasarkan hasil penelitian Pada Toko Buku Diskon Togamas Supratman Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan diantaranya konsumen memberikan komentar yang kurang menguntungkan mengenai penataan (display) nya yang cenderung menjenuhkan. Hal ini disebabkan karena penataan atau penempatan produk pada interior display mengalami keterbatasan tempat sehingga pengaturan jarak antar rak terlalu berdekatan. Tujuan Penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh penataan (display) produk terhadap kepuasan konsumen pada toko buku diskon Togamas Supratman Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 60 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, koefisien korelasi X pada Y, uji signifikan, regresi linear sederhana, koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien korelasi X pada Y diperoleh nilai korelasi atau hubungan antara penataan (display) produk dan kepuasan konsumen sebesar 0,802 sehingga memiliki hubungan yang sangat kuat. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 64,3% penataan (display) produk mempengaruhi kepuasan konsumen dan sisanya sebesar 35,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian seperti pelayanan, harga, prasarana berbelanja dan kelengkapan produk. Hambatan-hambatan yang dihadapi pada Toko Buku Diskon Togamas Supratman Bandung adalah Kurang luasnya ruangan Toko Buku Diskon Togamas Supratman Bandung menyulitkan dalam mengatur display produk khususnya interior display yang digunakan untuk menata berbagai jenis macam produk dalam satu display dengan jumlah banyak dan kurangnya perhatian karyawan mengenai pendisplayan produk dalam menginput atau scan barang. Sedangkan usaha-usaha yang dilakukan pada Toko Buku Diskon Togamas Supratman Bandung yaitu dengan mengurangi jumlah pajangan, return kepada distributor, melakukan pengecekan scan barang. Adapun saran-saran yang diberikan adalah menggunakan jasa konsultan display produk, dan lebih memperhatikan kinerja karyawan. Kata Kunci: Penataan (Display) Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Jun 2017 07:05
Last Modified: 08 Jun 2017 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27740

Actions (login required)

View Item View Item