PENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP BUDAYA APARATUR SERTA IMPLIKASINYA PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KABUPATEN/KOTA SE PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

ABDULLAH MAHDI, NPM : 139010048 (2017) PENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP BUDAYA APARATUR SERTA IMPLIKASINYA PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KABUPATEN/KOTA SE PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
Jurnal Abdullah Mahdi.docx

Download (211kB)

Abstract

Pengaruh peran kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap budaya aparatur serta Implikasinya pada Kualitas pelayanan publik di Dinas Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan Promotor Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, MS. dan Co Promotor Dr. AttyTri Juniarti,S.E.,M.Si. Penelitian ini dilakukan karena Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Provinsi baru,dimana kualitas pelayanan publiknya kurang bagus. Hal ini disinyalir akibat budaya aparatur yang belum memenuhi standar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh peran kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap budaya aparatur serta Implikasinya pada Kualitas pelayanan publik di Dinas Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM dengan jumlah sampel, sebanyak 343 responden. Adapun teknik sampling yang di gunakan adalah Clusterstratistified random sampling Hasil analisis diperoleh adanyapengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun secara simultan, dari Peran Kepemimpinan, Komitmen Organisasi Terhadap budaya aparatur, begitu juga terdapat pengaruh yang signifikan dari Budaya Aparatur terhadap Kualitas pelayanan publik di Dinas Kabupaten /Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kata Kunci: Peran Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Budaya Aparatur ,Kualitas Layanan Publik.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 10 May 2017 08:01
Last Modified: 10 May 2017 08:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27273

Actions (login required)

View Item View Item