Firdaus Shofi Anshori, Alumni and Sali Alas Majapahit, DS (2015) PEMBANGUNAN APLIKASI PENCATATAN PENANGANAN GANGGUAN PT. TELKOM REGIONAL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Makalah_123040310.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
Cover_123040310.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak_123040310.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Kata_Pengantar_123040310.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1_123040310.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text
Bab2_123040310.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) | Request a copy |
||
Text
Bab3_123040310.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) | Request a copy |
||
|
Text
Bab5_123040310.pdf Download (77kB) | Preview |
|
Text
Bab4_123040310.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi setiap badan usaha seperti perusahaan maupun instansi pendidikan tentang masalah yang timbul dalam kegiatan operasionalnya. PT.TELKOM sebagai salah satu BUMN terbaik saat ini, diharapkan mampu memberikan service atau pelayanan yang memuaskan terhadap pelanggan atau para pengguna jasanya. Dalam proses pelayanan yang telah terkomputerisasi, diharapkan dengan bantuan aplikasi yang dirancang dapat mempermudah proses yang berjalan sehingga dapat berjalan lebih efektif terutama dalam pelayanan permasalahan gangguan yang dilami pelanggan secara cepat, akurat, lebih efisien. Perancangan aplikasi ini dilakukan berdasarkan adanya permasalahan yang muncul ketika petugas menangani gangguan, sehingga permasalahan tersebut sedikit menghambat proses penanganan gangguan yang dilakukan petugas. Sebuah aplikasi yang sesuai dibutuhkan untuk memberikan solusi dari permasalahan ini. Dengan cara menganalisa terhadap permasalahan apa saja yang muncul, dapat diketahui apa yang sebenarnya dibutuhkan petugas dalam mengangani gangguan seperti memberikan kemudahan akses data dan penambahan fiture yang dibutuhkan dalam menangani gangguan, sehingga petugas dapat lebih mudah dalam melakukan proses penanganan gangguan yang dialami pelanggan. Hasil akhir dari ini adalah sebuah prototype aplikasi yang dapat memberikan gambaran kepada petugas penanganan gangguan mengenai aplikasi apa yang dibutuhkan ketika menangani gangguan, sehingga permasalahan yang muncul saat ini dapat disolusikan dengan menggunakan aplikasi yang dirancang ini. Kata kunci : pelayanan, perancangan aplikasi berbasis web, penanganan gangguan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 10 Feb 2017 05:48 |
Last Modified: | 10 Feb 2017 05:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26790 |
Actions (login required)
View Item |