PERANCANGAN MODEL FEEDBACK PADA SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Studi Kasus : Laboratorium Teknik Informatika Universitas Pasundan)

Siti Fauzia Khairunnisa, Alumni and Sali Alas Majapahit, DS (2015) PERANCANGAN MODEL FEEDBACK PADA SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Studi Kasus : Laboratorium Teknik Informatika Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak_113040233.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_113040233.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata_pengantar_113040233.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_113040233.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text
Bab2_113040233.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text
Bab4_113040233.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
Bab3_113040233.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Feedback yaitu informasi yang terkirim ke sub sistem untuk mengukur status atau kinerja yang sedang dilakukan. Pengelolaan feedback diperlukan untuk menghasilkan informasi sesuai dengan kebutuhan pengguna atau penerima informasi agar kinerja sistem tidak menurun. Laboratorium Teknik Informatika Universitas Pasundan merupakan sebuah unit penyelenggara kegiatan praktikum untuk mata kuliah yang membutuhkan infrastruktur teknologi komputer bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik agar kinerja dari sistem-sistem yang terkait dengan penyelenggaraan praktikum selalu baik, sehingga dibutuhkan pengelolaan feedback. Dengan adanya pemikiran tersebut, muncul suatu ide untuk merancang model untuk mengelola feedback yang bisa diterapkan di sistem informasi akademik (SIA). Studi kasus yang diangkat adalah Sistem Praktikum di Laboratorium Teknik Informatika Universitas Pasundan yang hanya menjadi contoh agar bisa memahami karakteristik akademik. Komplain dari pengguna sistem merupakan salah satu bentuk feedback yang terjadi di Laboratorium Teknik Informatika Universitas Pasundan. Dengan demikian, komplain adalah salah satu masukan dari pengguna sistem yang harus dikelola. Pada tugas akhir ini dilakukan pengamatan pengaruh feedback terhadap kinerja pelaku serta mengamati perilaku individu. Selanjutnya akan dipetakan dengan komponen-komponen SIA sesuai dengan konsep terhadap dengan studi kasus untuk membuktikan bahwa objek penelitian merupakan salah satu dari SIA. Berdasarkan pengamatan dan pemetaan tersebut, dimunculkanlah aspek-aspek yang relevan agar bisa dirancang sebuah model feedback untuk mengelola komplain dari pengguna sistem. Hasil akhir yang akan didapatkan adalah sebuah rancangan model feedback yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola komplain di Laboratorium Teknik Informatika Universitas Pasundan. Kata kunci : Perancangan, Model, Feedback, Sistem Informasi Akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 09 Feb 2017 01:41
Last Modified: 09 Feb 2017 01:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26720

Actions (login required)

View Item View Item