MUAHAMMAD AL QODRI, 125030027 (2017) PEMBELAJARAN MENGANALISIS TEKS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS XI SMA NASIONAL BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1.COVER.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
19. ABSTAC.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (248kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
|
Text
20.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis teks cerpen dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas XI SMA Nasional Bandung dalam menganalisis teks cerpen. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menganalisis struktur cerpen dengan menggunakan model Discover learning di kelas XI SMA Nasional Bandung? (2) Mampukah siswa kelas XI SMA Nasional Bandung menganalisis struktur teks cerpen, dan kaidah penulisan teks cerpen? dan (3) Efektifkah model discovery learning diterapkan dalam pembelajaran menganalisis teks cerpen, dan kaidah penulisan teks cerpen pada siswa kelas XI SMA Nasional Bandung?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai kegiatan pembelajaran menganalisis teks cerpen dengan menggunakan model discovery learning pada siswa kelas XI SMA Nasional Bandung; (2) Siswa kelas XI SMA Nasional Bandung mampu menganalisis struktur teks cerpen, dan kaidah penulisan teks cerpen; dan (3) Model discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis teks cerpen pada siswa kelas XI Nasional Bandung. Hasil penelitian sebagai berikut: a. Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menganalisis teks cerpen dengan menggunakan model discovery learning pada siswa kelas XI Nasional Bandung. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,32 yang termasuk kategori baik. b. Siswa kelas XI Nasional Bandung mampu menganalisis teks cerpen, dan kaidah penulisan teks cerpen. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata pretes sebesar 53,39 dan nilai rata-rata postes sebesar 76,07 Peningkatannya sebesar 22,68 atau 42%. c. Model discovery learing efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisisi teks cerpen. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik thitung > ttabel, yakni 16,49 > 2,05 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan derajat kebebasan 27.. Artinya, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang dirumuskan dapat diterima. Kata Kunci: Pembelajaran, menganalisis teks cerpen, dan Model discovery learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 03 Feb 2017 02:42 |
Last Modified: | 03 Feb 2017 02:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15848 |
Actions (login required)
View Item |