Ani Nurfitri, 125030055 (2017) PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA SISWA KELAS XI SMA NASIONAL BANDUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media katakata atau bahan tulis. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mind mapping. Model mind mapping merupakan model pembelajaran bermakna lebih mudah berlangsing bila konsep- konsep baru dikaitkan pada konsep yang lebih inklusif, maka peta konsep harus disusun secara hierarki. Ini berarti, bahwa konsep yang lebih inklusif ada di puncak peta. Tujuan yang penulis ajukan adalah untuk mengetahui kemampuan penulis dalam melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur teks cerpen dengan menggunakan model mind mapping pada siswa kelas XI SMA Nasional Bandung, untuk mengetahui keefektifan model mind mapping digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek pada sisw kelas X1 SMA Nasional Bandung. Adapun rumusan masalah dalm penelitian ini yaitu 1. Mampukah siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung menganalisis struktur teks cerpen dalam menggunakan model mind mapping. 2.Mampukah penulis melakukan pembelajaran menganalisis struktur teks cerpen dengan menggunakan model mind mapping pada siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung. 3..Efektifkah model mind mapping dalam pembelajaran menganalisis struktur teks cerpen pada siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian ini eksperimen semu (quasy ekspreriment) dengan desain yaitu one group pretest- postest design. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1). Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek dengan menggunakan model mind mapping pada siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung. Hal ini terbukti berdasarkan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan penulis mendapatkan nilai rata- rata 3,55. 2). Siswa kelas X1 mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek dengan menggunakan model minda mapping. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata- rata pretes 46,3 dan nilai rata- rata postest 75,6 sehingga selisih antara hasil pretes dan postes 29,3. 3) model mind mapping efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek dengan meanggunakan model mind mapping hal ini terbuktui dari hassil perhitungan statistik dengan hasil
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 30 Jan 2017 06:36 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 06:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15403 |
Actions (login required)
View Item |