PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN DI CV EKA JAYA MANDIRI BINONG JATI BANDUNG

Vera Novia, 122040036 (2017) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN DI CV EKA JAYA MANDIRI BINONG JATI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1 COVER-1.docx

Download (80kB)
[img] Text
2 Lembar Pengesahan.docx

Download (26kB)
[img] Text
5 Abstrak (1).docx vera.docx

Download (21kB)
[img] Text
8 DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB I VERA.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB II VERA.docx

Download (45kB)

Abstract

CV Eka Jaya Mandiri merupakan perusahaan rajut home industri yang berlokasi di Binong Jati Bandung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di CV Eka Jaya Mandiri Binong Jati Bandung diperoleh fakta bahwa terdapat masalah tentang pengaruh strategi pemasaran terhadap target penjualan. Hal ini terlihat dari indikator: Jenis produk yang kurang up to date sehingga tidak menarik konsumen, dan tempat yang kurang strategis menghambat kegiatan pemasaranya, oleh karena itu konsumen susah untuk datang langsung ke tempat produksinya. Tujuan diadakan Penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV Eka Jaya Mandiri terhadap peningkatan target penjualan produknya. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu Analisis Deskriptif dengan permasalahan terciptanya pengaruh strategi pemasaran terhadap target penjualan CV Eka Jaya Mandiri di Binong Jati Bandung, variabel yang di gunakan oleh peneliti adanya variabel bebas dan variabel terikat, teknik pengumpulan datanya yaitu data primer dan juga observasi non partisipan yang di sebarkan oleh 20 responden. Hasil analisis berdasarkan uji koefisien kolerasi rank spearman menunjukan terdapat pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Target Penjualan adalah sebesar 77,79% dan dikatakan terdapat hubungan yang erat dan searah, sehingga dapat dikatakan apabila strategi pemasaraan dilakukan dengan baik maka target penjualan akan baik. Dengan hasil hubungan sebesar 77,79% ini menunjukan hubungan yang signifikan, dengan kata lain permasalahan jenis produk yang kurang inovasi dan tempat yang kurang strategis, perusahaan harus melakukan perencanaan baru untuk mengubah strategi pemasaran agar target penjualan tercapai. Rekomendasi sebagai bahan masukan pemilik dan karyawan harus bisa memberikan inovasi baru dalam menciptakan desain produk yang up to date dan menyesuaikan trend terbaru. Untuk mencapai target penjualan pada perusahaan seharusnya pemilik memiliki tempat penjualan yang strategis agar kegiatan pemasaran pada CV Eka Jaya Mandiri dapat berjalan sesuai harapan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Target Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:29
Last Modified: 30 Jan 2017 04:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15372

Actions (login required)

View Item View Item