PrambudyYudoLaksono, 122040057 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PADA CV. HD CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
abstrak.docx Download (29kB) |
||
Text
COVER.docx Download (37kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (35kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (40kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
CV. HD Cimahimerupakan salah satu usaha bisnis dimana usaha ini memproduksi dan menjual batako. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah, yaitutidak stabilnya penjualan pada CV. HD Cimahi. Sedangkan yang menjadi penyebab masalah tersebut adalah 1) Sulitnya para konsumen menemukan lokasi perusahaan dikarenakan tidak terdapatnya plang tanda pengenal perusahaan, 2) Kurang gencarnya dalam melaksanakan kegiatan promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif.Dimana yang menjadi variabel X adalah bauran pemasaran dan yang menjadi variabel Y adalah tujuan penjualan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara terstruktur, penyebaran angket, dan studi kepustakaan.Teknik analisis data yang digunakan adalah metode sucsessive interval, uji validitas alat ukur,uji reliabilitas, uji hipotesis,koefisien korelasi pearson, uji signifikansi hubungan, pengujian regresi linier sederhana, pengaruh variabel X terhadap Y,dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka pengaruh bauran pemasaran terhadap tujuan penjualan sebesar 60,5% atau dapat dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel tujuan penjualan(Y) 60,5% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel bauran pemasaran (X). sisanya sebesar 39,5% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti kendaraan pengangkut, jarak tempuh pengiriman, umur para karyawan. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh CV. HD Cimahi adalah 1) Distibusi produk yang dilakukan CV. HD Cimahi kurang optimal karena tidak adanya alat transportasi pengangkut barang, 2) Semangat kerja para karyawan yang semakin menurun, 3) Tingkat pendidikan karyawan yang rendah. Usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan-hambatan tersebut: 1) Melakukan pengadaan alat transportasi untuk mempermudah pengiriman barang kepada konsumen terutama jika jarak yang ditempuh jauh, 2) Memberikan sebuah bonus kepada para karyawan apabila penjualan produk mengalami peningkatan di setiap bulannya, 3) Memberikan pengarahan dan pemberian informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan dunia industri lalu mengadakan pelatihan khusus kepada karyawan. Saran dari penelitian ini sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan perhatian pada pelaksanaan distribusi produk dengan melakukan pengadaan alat transportasi agar mempermudah pengiriman barang lalu memberikan bonus kepada karyawan agar menambah semangat kerja dan memberikan pelatihan khusus untuk meningkatkaan kualitas para karyawan. Kata Kunci: Bauran Pemasarandan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Jan 2017 07:43 |
Last Modified: | 26 Jan 2017 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14976 |
Actions (login required)
View Item |