Strategi Pemberdayaan Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq

Retno Anisa Larasati, NPM. 148020043 (2016) Strategi Pemberdayaan Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
abstrak.docx

Download (13kB)
[img] Text
Jurnal tesis.docx

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji praktik strategi pemberdayaan karyawan yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq, kinerja karyawan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq, faktor-faktor penghambat yang menjadi kendala dalam peningkatan kinerja karyawan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq dan praktik strategi pemberdayaan karyawan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq. Untuk itu penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Data yang diolah diperoleh dari data sekunder yang didapat dari situs internet dari lembaga/ institusi yang kredibel sedangkan data primer diperoleh dari observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemberdayaan karyawan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (YPKS) Imtaq melalui beberapa tahap yakni : (1) Desire; melalui pemberian kesempatan yang jelas dan pengembangan kompetensi yang berkaitan dengan peningkatan kinerja karyawan, (2) Trust; melalui pemberian kesempatan pada karyawan untuk berpartisipasi dalam pembuatan kebijakan dan mengadakan pelatihan sesuai kebutuhan kerja, (3) Confident; melalui setiap unit sekolah mengadakan rapat intern 1 bulan sekali agar dapat menggali ide dan saran dari tiap karyawan , (4) Creadibility; melalui setiap pembuatan rencana strategis para karyawan diajak untuk ikut berpartisipasi, (5) Accountability; melalui mengajak karyawan lain dalam penentuan standar dan ukuran karyawan baru, (6) Communication; melalui membuat kebijakan open door communication Kata Kunci : Metode kualitatif, Strategi pemberdayaan karyawan, Kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Mar 2016 03:25
Last Modified: 26 Mar 2016 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1494

Actions (login required)

View Item View Item