Pengembangan Self Efficacy Matematis Melalui Pembelajaran Differentiated Intruction

Anti Wijayanti, NPM. 158060009 (2017) Pengembangan Self Efficacy Matematis Melalui Pembelajaran Differentiated Intruction. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
artikelku SE.docx

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan pengembangan self efficacy matematis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan Differentiated Instructions (kelas eksperimen) dan yang menggunakan pembelajaran konvensional (kelas kontrol). Metode penelitian ini menggunakan metode campuran dengan model concurrent embedded. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik purpossive sampling dan dipilih dua kelas, yaitu XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen, dan XI IPS 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini terdiri dari angket Self Efficacy dengan menggunakan skala Bandura, wawancara dan jurnal siswa. Uji perbedaan untuk penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney U pada taraf signifikan 5% menunjukkan nilai Sig. Sebesar 0,000 lebih kecil dari α = 0,005. Sehingga dapat disimpulkan pengembangan Self Efficacy matematis kelas ekperimen dan kelas kontrol berbeda. Berdasarkan hasil uji Mann Whitney U juga ditunjukan nilai mean rank untuk kelas eksperimen sebesar 40,8 dan kelas kontrol sebesar 20,2 yang artinya pengembangan Self Efficacy pada kelas eksperimen lebih baik dibandingkan pada kelas kontrol. Kata kunci: Self Efficacy matematis, Pembelajaran Differentiated Instructions, Pembelajaran Konvensional

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 25 Jan 2017 02:20
Last Modified: 25 Jan 2017 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14797

Actions (login required)

View Item View Item