Strategi Meraih Keunggulan Bersaing Berkelanjutan (Sustainable Competitive Advantage) Berbasis Model Resource-Based View (Studi Deskriptif Analitik pada SMA Santa Maria 3 Cimahi)

Sandhy Purnama, NPM. 108232008 (2016) Strategi Meraih Keunggulan Bersaing Berkelanjutan (Sustainable Competitive Advantage) Berbasis Model Resource-Based View (Studi Deskriptif Analitik pada SMA Santa Maria 3 Cimahi). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
jurnal tesis.docx

Download (62kB)

Abstract

Pendidikan sebagai sarana utama dalam mencerdaskan manusia secara individu atau kelompok diwujudkan dengan membentuk lembaga-lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan tersebuttumbuh dan berkembang serta berusaha memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. berbagai pendekatan, strategi, pengelolaan, dan pemasaran yang biasanya diterapkan di dunia usaha mulai diterapkan dan dikembangan di lembaga pendidikan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi sehingga mampu bertahan, berkembang, dan berkompetisi dengan lembaga pendidikan lain. Maka dari itu lembaga pendidikan ini harus mengambil beberapa strategi untuk meraih keunggulan bersaing di banding para pesaingnya. Salah satu cara untuk mendapatkannya dikaji berdasarkan model Reosuce-Based View untuk kemudian mendapatkan kompentensi inti dari lembaga tersebut sebagai keunggulan bersaingnya maupun meningkatkan daya jualnya. Berdasarkan kompetensi inti yang dimiliki kemudian dirancang strategi-strategi untuk mempertahankan keunggulan tersebut maupun untuk dapat bertahan di tengah-tengah persaingan. Kata Kunci : Pelayanan Pendidikan, Keunggulan Bersaing Berkelanjutan, Resource-Based View, Kompetensi Inti, Strategi Bersaing

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 10 Dec 2016 05:43
Last Modified: 10 Dec 2016 05:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14146

Actions (login required)

View Item View Item