PENGARUH RISIKO KREDIT, RISIKO PASAR, RISIKO OPERASIONAL DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Muhammad Fahrul Rozi Syafi’i, NPM. 138020217 (2016) PENGARUH RISIKO KREDIT, RISIKO PASAR, RISIKO OPERASIONAL DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
FAHRUL.docx

Download (107kB)

Abstract

Bank merupakan salah satu sektor yang melibatkan banyak pihak masyarakat. Perusahaan perbankan melihat potensi keuntungan dibalik risiko yang dihadapi, akan tetapi risiko tidak harus selalu dihindari pada semua keadaan, namun risiko dapat dikelola secara baik tanpa harus mengurangi hasil yang ingin dicapai, karena risiko yang dikelola secara tepat dapat memberikan manfaat kepada bank dalam menghasilkan laba yang atraktif. Penelitian ini menguji pengaruh risiko kredit, risiko pasar, risiko operasional dan risiko likuiditas.terhadap profitabilitas pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-verifikatif, dengan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 30 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Analisis yang digunakan pada peneltian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa risiko kredit tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Risiko pasar berpengaruh terhadap profitabilitas. Risiko operasional berpengaruh terhadap profitabilitas. Risiko likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa risiko kredit risiko pasar risiko operasional dan risiko likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas perbankan dengan nilai Adjusted R2 sebesar 67,1% Kata Kunci: Risiko kredit, risiko pasar, risiko operasional, risiko likuditas, profitabilitas

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Oct 2016 19:12
Last Modified: 26 Oct 2016 19:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13912

Actions (login required)

View Item View Item