MAKNA LOGO PT. KERETA API INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY Analisis Semiotika Roland Barthes Mengenai Makna Logo PT. Kereta Api Indonesia Corporate Identity Perusahaan Nasional

BINTANG YUNITH AG, 122050219 (2016) MAKNA LOGO PT. KERETA API INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY Analisis Semiotika Roland Barthes Mengenai Makna Logo PT. Kereta Api Indonesia Corporate Identity Perusahaan Nasional. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bejudul Makna Logo PT. Kereta Api Indonesia Sebagai Corporate Identity. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana makna logo PT. KAI sebagai perusahaan nasional di bidang jasa transportasi kereta api. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif menggunakan Metode Analisis Semiotika Roland Barthes Mengenai Makna Logo PT. Kereta Api Indonesia Corporate Identity Perusahaan Nasional , Hasil penelitian ini menunjukanan bahwa : ( 1 ) 3 Garis melengkung melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya. ( 2 ) 2 Garis warna orange melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima. ( 3 ) 1 Garis lengkung berwarna biru melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.) ( 4 ) PT. Kereta Api Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi terbesar di indonesia, yang mengutamakan Profesionalisme dan Kinerja. ( 5 ) PT. Kereta Api Indonesia terus melakukan transformasi baik dari sisi internal maupun eksternal. Investasi untuk Modernisasi sarana, prasarana dan peningkatan sistem keselamatan dan pelayanan, merupakan komitmen PT. Kereta Api Indonesia dalam Branding Image yang dikembangkan dari konsep layanan berbasis Customer Oriented. Kinerja yang sudah diterapkan lebih diperketat dan dilaksanakan sesuai visi misi yang digambarkan oleh logo PT. KAI terbaru. dan di aplikasikan oleh seluruh karyawan PT. KAI mulai dari bawah sampai ke atas. Apa yang sudah ada sekarang ini lebih dijaga lagi bahkan ditingkatkan kembali demi kenyaman karyawan hingga pengguna jasa transportasi kereta api baik itu dari sarana dan prasana maupun keamanan dan kenyaman masyarakat yang menggunakan kereta api.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 17:28
Last Modified: 30 Sep 2016 17:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13424

Actions (login required)

View Item View Item