DEVIANA RIANTY, . 125050107 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INNER CIRCLE OUT CIRCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
Deviana Rianty. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Inner Circle Out Circle terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini bertujuan un tuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe Inner Circle Out Circle lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran langsung ( directive learning ) serta mengetahui bagaimana sikap siswa terhadap pembelajaran kooperatif tipe Inner Circle Out Circle . Metod e penelitian ini adalah eksperimen dengan desain kelompok kontrol pretes - postes. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol yang dipilih acak kelas dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 17 Bandung tahun ajaran 2016/2017. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan: (i) kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe Inner Circle Out Circle lebih baik daripada kemampuan pemahaman siswa yang mendapat pembelajaran langsung ( directive learning ); (ii) s ikap siswa positif terhadap pembelajaran kooperatif tipe Inner Circle Out Circle . Kata kunci: Pemahaman Matematis, Pembelajaran Kooperatif Tipe Inner Circle Out Circle, Sikap.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Sep 2016 18:50 |
Last Modified: | 28 Sep 2016 18:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13210 |
Actions (login required)
View Item |