TORANA PERMANA, 125060147 (2016) PENGGUNAAN METODE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGRI BOJONG 1. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstrak b.indo.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
5. abstrak inggris.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB 1.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB 2.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar isi.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (134kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Penggunaan Metode Course Review Horay Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negri Bojong 1.” dilatarbelakangi dari kurangnya hasil belajar siswa karena siswa kurang berperan aktif pada proses pembelajaran, rata-rata hasil belajar siswa belum mencapai KKM sebanyak 4 orang atau sebesar 15,4% dari 26 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh pada siklus II jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat sebanyak 24 orang atau sebesar 93,6% maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode course review horay dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas V pada materi sistem pernapasan manusia. Dengan demikian metode course review horay dapat dijadikan salah satu metode pembelajaran yang diterapkan guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Metode course review horay, Hasil Belajar, Pembelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Sep 2016 14:41 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 14:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12986 |
Actions (login required)
View Item |