FUNGSI IKLAN INI TALKSHOW NET TV DALAM MENINGKATKAN KEBUTUHAN HIBURAN DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNPAS

KRISHNA ERLANGGA, 112050014 (2016) FUNGSI IKLAN INI TALKSHOW NET TV DALAM MENINGKATKAN KEBUTUHAN HIBURAN DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNPAS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK B. INGGRIS.docx

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK B.INDO.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (56kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (24kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul : Fungsi Iklan “Ini Talkshow” NET TV Dalam Meningkatkan Kebutuhan Hiburan Di Kalangan Mahasiswa FISIP UNPAS. Iklan adalah suatu gagasan tentang produk/jasa dimana dalam penyampaiannya terdapat unsur-unsur persuasif. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa data dan mendapatkan informasi mengenai Fungsi Iklan “Ini Talkshow” Dalam Meningkatkan Kebutuhan Hiburan Di Kalangan Mahasiswa FISIP UNPAS, serta untuk menambah dan memperdalam pengetahuan peneliti baik secara teori maupun aplikasinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan analisa data deskriptif yaitu metode penelitian yang menggambarkan kondisi secara terperinci mengenai kejadian atau peristiwa berdasarkan fakta dan data yang terjadi pada saat melakukan penelitian. Teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan penyebaran angket kepada responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Sampling Non Probability, sedangkan teknik samplingnya menggunakan sampling purposif (Sampling Purposive) yaitu dengan cara memberikan angket kepada 100 mahasiswa FISIP UNPAS yang dipilih secara acak yang tahu terhadap iklan “Ini Talkshow”. Berdasarkan hasil pembahasan maka diperoleh kesimpulan bahwa iklan memiliki peranan yang penting dalam melihat berkembang, eksis atau tidaknya perusahaan dan iklan dapat meningkatkan penggunaan produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Kegiatan iklan yang dilakukan oleh NET TV sudah cukup baik, akan tetapi tidak bisa memuaskan kebutuhan hiburan yang menontonnya hal itu terlihat dari hasil angket yang diberikan. Hal-hal yang peneliti sarankan sebagai bahan masukan bagi pihak NET TV yaitu sebaiknya tayangan iklan “Ini Talkshow” diganti dengan berbagai ide kreatif serta inovasi – inovasi yang dapat menghibur yang menontonnya dalam rentan waktu satu bulan sekali, sehingga kebutuhan hiburan masyarakat terpenuhi dan masyarakat pun tidak merasa bosan terhadap iklan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 24 Sep 2016 13:51
Last Modified: 24 Sep 2016 13:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12636

Actions (login required)

View Item View Item