Dinda Noviatami, 1 250 200 19 (2016) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS MOVIE MAKER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA (Studi Eksperimen Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa kelas X IIS dan X MIA SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
1 ABSTRAK.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS MOVIE MAKER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SM A ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA ( Studi Eksperimen mata pelajaran ekonomi kelas X IIS dan kelas X ) . Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi yang didukung dengan masih rendahnya nilai rat - rata dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) di S MA ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA . Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menegetahui a pakah ada perbedaan hasil pretes pada kelas kontrol dan eksperimen, 2) untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil postes pada kelas kontrol dan kelas eksperimen, 3) untuk mengetahui apakah peningkatan hasil belajar kelas eksperimen lebih baik dibandingkan kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dan desain yang digunakan adalah Quasi Eksperimen Design, b entuk desain quasi eksperimen yang dipilih adalah nonequivalent control group design . Data hasil belajar siswa di peroleh dari hasil postest yang berbentuk pilihan ganda. Hasil penelitian dari hasil postes ini menunjukan perbe daan hasil belajar sebesar 56,63 untuk kelas eksperimen dan 52,00 untuk kelas kontrol. Dari perhitungan diatas didapatkan t hitung = 3 ,6 53 sedangkan t tabel = 2,055. Sehingga bila dimasukan pada rumus hipotesis t hitung > t tabel sehingga H 0 ditolak dan H 1 diterima. Berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan , terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas X IIS yang menggunakan metode pembelajaran tutor sebaya lebih baik dibandingkan dengan siswa kelas X yang menggunakan metode pembelajaran ceramah. Dari hasil penelitian merekomendasikan metode pembelajaran tutor sebaya dapat meningkatkan hasil belajar siswa, sebaiknya dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam kegiatan pembelajaran akuntansi . Kata Kunci : Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Movie Maker , Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 23 Sep 2016 18:57 |
Last Modified: | 23 Sep 2016 18:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12576 |
Actions (login required)
View Item |