PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP FAKTOR - FAKTOR HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IIS 2 SMA NEGERI 16 BANDUNG SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2015 - 2016

LULU ZAFIRA HAFIYANNISA, 125020008 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP FAKTOR - FAKTOR HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IIS 2 SMA NEGERI 16 BANDUNG SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2015 - 2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
00 COVER berwarna.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Awal.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 16 Bandung Jalan Mekarsari No. 81 Babakansari Kiaracondong Bandung 40283. Penelitian ini berjudul Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Faktor - Faktor Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung Semester Genap Tahun 2015-2016. Bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung, untuk mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung, untuk mengetahui bagaimana hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana penggunaan media audio visual pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung, berapa besar pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung, bagaimana hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 16 Bandung. Untuk membahas pertanyaan penelitian tersebut, peneliti menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS 21 for Windows. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan perhitungan koefisien korelasi diperoleh sebesar 0,877 yang berarti bahwa antara media audio visual dengan hasil belajar peserta didik kelas XI IIS 2 di SMA Negeri 16 Bandung mempunyai hubungan positif, koefisien determinasi R Square sebesar 0,867 berarti media audio visual mampu mempengaruhi 86,7% pada variabel hasil belajar (Y). Hal ini menunjukkan masih ada 13,3 % faktor atau variabel lain. Sebagai akhir penelitian penulis menyarankan agar penggunaan media audio visual untuk mata pelajaran ekonomi dapat dikembangkan lagi sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran di kelas dan dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi serta secara tepat dan optimal, peserta didik mendapatkan dan memproses informasi dalam kegiatan belajar, bekerja, dan aktifitas lainnya sehingga peserta didik mampu berkreasi, mengembangkan sikap imaginatif, mengembangkan kemampuan eksplorasi mandiri dan mudah beradaptasi dengan perkembangan baru di lingkungannya. Kata Kunci : Media Audio Visual, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 23 Sep 2016 14:45
Last Modified: 23 Sep 2016 14:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12538

Actions (login required)

View Item View Item