FENOMENA TREND JEJARING SOSIAL PATH DI KALANGAN MAHASISWI FISIP UNPAS Studi Fenomenologi Tentang Trend Jejaring Sosial di Kalangan Mahasiswi Fisip Universitas Pasundan Bandung

ARRYN FEBRIANDEZ, 102050117 (2016) FENOMENA TREND JEJARING SOSIAL PATH DI KALANGAN MAHASISWI FISIP UNPAS Studi Fenomenologi Tentang Trend Jejaring Sosial di Kalangan Mahasiswi Fisip Universitas Pasundan Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian Ini berjudul ”Fenomena Trend Jejaring Sosial Path Di Kalangan Mahasiswi Fisip Unpas”. Penelitian ini difokuskan untuk memahami fenomena trend jejaring sosial Path dikalangan Mahasiswi Fisip Universitas Pasundan Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengguna jejaring sosial khususnya mahasiswi memaknai jejaring sosial Path, apa saja motif mahasiswi menggunkan jejaring sosial Path dan bagaimana komunikasi terjalin setelah mahasiswi menggunkan jejaring sosial Path tersebut. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi oleh Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Pengamatan berprasentra, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, para pengguna jejaring sosial Path memaknai jejaring sosial tersebut sebagai tempat untuk berbagi dengan orang terdekat, menambah teman dan untuk eksistensi diri. Para pengguna memiliki motif yaitu mengikuti perkembangan zaman dan ingin lebih dekat dengan teman yang ada. Komunikasi yang terjalin setelah mahasiswi menggunakan jejaring sosial Path adalah jadi lancar, lebih mudah dan membuat mereka lebih mengenali teman dekatnya. Setelah melakukan penelitian tentang fenomena trend jejaring sosial Path ini, peneliti menyarankan agar pengguna lebih memahami jejaring sosial dengan lebih cerdas supaya tidak terjadi permasalahan komunikasi dan juga permasalahan sosial yang timbul akibat fenomena trend jejaring sosial Path.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 23 Sep 2016 13:01
Last Modified: 23 Sep 2016 13:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12492

Actions (login required)

View Item View Item