HANNANI RAIDAH FAUZIYYA, 125030050 (2016) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PREZI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 SOREANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1_JUDUL.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
6_ABSTRAK.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
7_ABSTRACT.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
12_BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
13_BAB II KAJIAN TEORETIS DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
17_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
Memproduksi adalah menghasilkan atau mengeluarkan hasil. Teks prosedur kompleks adalah teks yang menjelaskan langkah - langkah secara lengkap mengenai sesuatu. Media prezi adalah media perantara untuk persentasi yang memungkinkan penggunanya untuk memperbesar dan memperkecil tampilan presentasi. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: 1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan media prezi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Soreang; 2) Mampukah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Soreang memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan struktur, ciri kebahasaan, dan kaidah penulisan dengan tepat; 3) Efektifkah media prezi diterapkan pada pem - belajaran memproduksi te ks prosedur kompleks pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Soreang. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: 1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan media prezi pada siswa kel as X IPA 1 SMA Negeri 1 Soreang; 2) peserta didik kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Soreang mampu mem - produksi teks prosedur kompleks berdasarkan struktur, ciri kebahasaan, dan kaidah penulisan dengan tepat; 3) media prezi efektif diterapkan pada pembelajaran mem produksi teks prosedur kompleks pada siswa kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Soreang. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode pre - experimental designs (nondesign) . Adapun sampel penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan media prezi pada siswa kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Soreang. Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan 3.54 dan pelaksanaan sebesar 3.68. 2. Peserta didik X IPA 1 SMAN 1 So reang mampu memproduksi teks prosedur kompleks sesuai struktur, ciri kebahasaan, dan kaidah penulisan dengan tepat. Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretes yaitu 43.7 dan nilai rata - rata postes yaitu 76.7. Jadi ada peningkatan sebesar 32.9%. 3. Media prezi efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan media prezi pada siswa kelas X 1 IPA SMA Negeri 1 Soreang. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung ≥ t tabel, yaitu 8.84 ≥ 2.02 pada tingkat kepercayaan 95% dan db sebesar 39. Dengan demikian, media prezi cocok digunakan dalam proses pembelajaran, hal ini telihat dengan adanya peningkatan hasil nilai yang diperoleh siswa. Kata kunci: Pembelajaran, teks prosedur kompleks, struktur , ciri kebahasan, kaidah penulisan, media prezi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 17:51 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 17:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12286 |
Actions (login required)
View Item |