FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN PT.PACIFIC GRANITAMA INTERNAL COMMUNICATION FUNCTION TO IMPROVE EMPLOYEE LOYALTY AT PT.PACIFIC GRANITAMA

SYAHRIANA RAMTA, 102050048 (2016) FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN PT.PACIFIC GRANITAMA INTERNAL COMMUNICATION FUNCTION TO IMPROVE EMPLOYEE LOYALTY AT PT.PACIFIC GRANITAMA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Hal 2 etc.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

II ABSTRAK Skripsi ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN PT.PACIFIC GRANITAMA”. Tujuan dari disusunya skripsi ini adalah untuk mengetahui bagai mana komunikasi internal dalam upaya meningkatkan loyalitas karyawan, dengan melalui tiga arus komunikasi diantaranya komunikasi dari perusahaan ke karyawan, dari karyawan ke perusahaan dan juga sesama karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriktif. Dalam metode ini peneliti akan menggambarkan bagaimana situasi dilapangan tempat penelitian dilakukan. Dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu studi kepustakaan serta studi lapangan dengan proses pengambilan data melalui penyebaran angket kepada responden, observasi, dan juga wawancara dengan salah satu responden di tempat dilakukannya penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan terbukti teori yang diambil yaitu Terori Hubungan Manusia, teori ini berkaitan dengan komunikasi internal yang terjadi diantaranya komunikasi kebawah, komunikasi keatas, komunikasi yang sejajar. Penelitian yang dilakukan di PT.Pacific Granitama dengan para karyawan sebagai salah satu khalayak utama dalam internal perusahaan memiliki psikologi dan tingkah laku yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya baik dari sikap dan perilaku masing-masing individu, perilaku dan sikap masing-masing karyawan akan diarahkan sesuai tujuan perusahaan melalui stimulus yang diberikan perusahaan melalui komunikasi internal, pelatihan karyawan, melakukan pendekatan yang lebih dengan karyawan, penghargaan dan fasilitas kerja agar dapat menghasilkan dan mewujudkan loyalitas karyawan pada perusahaan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini, kegiatan komunikasi internal dari perusahaan yang berlangsung dapat meningkatkan loyalitas karyawan. Hal ini bisa dilihat dari kebijakan yang diambil pihak perusahaan bisa berjalan dengan baik, yang berefek dengan peningkatan loyalitas karyawan pada PT.Pacific Granitama.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 15 Sep 2016 13:53
Last Modified: 15 Sep 2016 13:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12061

Actions (login required)

View Item View Item