STUDI FENOMENOLOGI EKSISTENSI PENCITRAAN DIRI PADA PENGGUNA APLIKASI INSTAN MASSAGING WECHAT SEBAGAI AJANG PERGAULAN (Studi Fenomenologi Pada Mahasiswa FISIP Unpas Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2010)

Januar Tirta Prawira, 092050025 (2016) STUDI FENOMENOLOGI EKSISTENSI PENCITRAAN DIRI PADA PENGGUNA APLIKASI INSTAN MASSAGING WECHAT SEBAGAI AJANG PERGAULAN (Studi Fenomenologi Pada Mahasiswa FISIP Unpas Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2010). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (149kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (59kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Studi Fenomenologi Eksistensi Pencitraan Diri Pada Pengguna Aplikasi Instan Massaging WeChat Sebagai Ajang Pergaulan”. Yang menjadi Objek Peneltian adalah mahasiswa FISIP Unpas Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2010. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, studi lapangan, observasi partisipan, dan wawancara dengan 10 orang informan. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan conclusion drawing atau verification. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil bahwa penggunaan Aplikasi Instan Massaging WeChat tidak didasari atas kebutuhan komunikasi saja, akan tetapi lebih pada gaya hidup atau lifestyle dan media untuk menunjukan eksistensi diri di lingkungan komunitas, padahal Aplikasi Instan Massaging WeChat memiliki berbagai fitur yang bisa memudah komunikasi kepada sesama pengguna, sehingga jika Mahasiswa pengguna WeChat bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk memudahkan komunikasi dalam menunjang perkuliahan. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan ialah hendaknya dalam menggunakan Aplikasi Instan Massaging WeChat pengguna tidak hanya karena dorongan untuk menjunjukan eksistensi diri dan mengikuti gaya hidup saja tetapi bisa mengambil keuntungan yang terdapat pada fitur-fitur yang sudah tersedia pada Aplikasi WeChat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 13 Sep 2016 14:37
Last Modified: 13 Sep 2016 14:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11967

Actions (login required)

View Item View Item