Pengaruh Harga, Promosi dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Implikasinya terhadap Citra Institusi (Suatu Survey pada Mahasiswa FIKOM Universitas Jayabaya)

Maressa Hasbi, NPM. 148020110 (2016) Pengaruh Harga, Promosi dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Implikasinya terhadap Citra Institusi (Suatu Survey pada Mahasiswa FIKOM Universitas Jayabaya). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
JURNAL ECHA.docx

Download (46kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh harga, promosi dan bukti fisik terhadap kepuasan mahasiswa dan implikasinya terhadap citra institusi Universitas Jayabaya. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran. Bagi institusi sejenis maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya peran unsur-unsur dalam bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan kepuasan mahasiswa dan berdampak terhadap citra. Penelitian dilakukan pada Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sedangkan tipe penelitiannya berupa analisis deskriptif dan verifikatif. Skala pengukuran menggunakan semantic diferensial. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistika menggunakan path analysis (analisis jalur) dengan menghitung koefisien korelasi, koefisien jalur, koefisien determinasi menggunakan SPSS 20.0. Hasil pengujian penelitian, tidak ditemukan adanya pengaruh dari harga dan promosi terhadap kepuasan mahasiswa secara parsial, hanya ditemukan pengaruh dari bukti fisik terhadap kepuasan mahasiswa secara parsial. Namun dalam pengujian secara simultan, ditemukan adanya pengaruh dari harga, promosi dan bukti fisik terhadap kepuasan mahasiswa sebesar. Selain itu, kepuasan mahasiswa juga berpengaruh terhadap citra institusi. Kata Kunci : Harga, Promosi, Bukti Fisik, Kepuasan Mahasiswa dan Citra

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Sep 2016 15:16
Last Modified: 09 Sep 2016 15:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11856

Actions (login required)

View Item View Item