PENGARUH MOTIVASI , KUALIFIKASI AKADEMIK DAN KOMPETENSI DOSEN TERHADAP ETOS KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA DOSEN DI SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BANDUNG

JEFERSON SIAHAAN, NPM : 138020026 (2016) PENGARUH MOTIVASI , KUALIFIKASI AKADEMIK DAN KOMPETENSI DOSEN TERHADAP ETOS KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA DOSEN DI SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
JEFERSON SIAHAAN.docx

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh motivasi, kualifikasi akademik dan kompetensi dosen terhadap etos kerja serta dampaknya terhadap kinerja dosen di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung . Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia dan kinerja dosen. Bagi Sekolah Tinggi sejenis maupun dosen, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya peran motivasi, kualifikasi akademik, kompetensi dosen dan etos kerja dalam upaya meningkatkan kinerja dosen. Penelitian dilakukan pada Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Metode penelitiannya menggunakan metode survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sedangkan tipe penelitiannya berupa deskriptif dan eksplanasi. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metoda statistika analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya hubunngan yang signifikan antara motivasi dengan kualifikasi akademik dan dengan kompetensi dosen, selain itu dari hasil pengujian ditemukan adanya pengaruh signifikan antara motivasi, kulaifikasi akademik dan kompetensi dosen terhadap etos kerja baik secara parsial maupun secara simultan, ditemukan juga pengaruh yang signifikan antara etos kerja dengan kinerja dosen. Kata kunci : motivasi, kualifikasi akademik, kompetensi dosen , etos kerja, kinerja dosen.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Sep 2016 18:32
Last Modified: 08 Sep 2016 18:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11809

Actions (login required)

View Item View Item