DETERMINAN STRUKTUR MODAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Makanan & Minuman Emiten Syari’ah di BEI Periode 2011-2014)

ANNISA BELIA NUSANTARI, 124010059 (2016) DETERMINAN STRUKTUR MODAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Makanan & Minuman Emiten Syari’ah di BEI Periode 2011-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Jumlah penduduk Indonesia yang sebagian besar penduduknya merupakan umat Islam diprediksi setiap tahunnya semakin meningkat, maka tingkat konsumsi masyarakatpun ikut meningkat. Hal ini dapat memicu pertumbuhan industri manufaktur sektor makanan dan minuman beralih menjadi perusahaan yang berlandaskan syariah Islam untuk membuka peluang bagi umat Islam di Indonesia yang ingin berinvestasi sehingga perusahaan diprediksi memberikan prospek yang menguntungkan di masa yang akan datang. Tujuan perusahaan umumnya untuk memaksimalkan nilai perusahaan, melalui struktur modal yang optimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana profitabilitas, struktur aktiva, tingkat pertumbuhan, struktur modal dan nilai perusahaan serta untuk mengetahui besarnya determinan struktur modal secara parsial maupun simultan serta pengaruhnya terhadap nilai perusahaan sektor makanan dan minuman emiten syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Hasil penelitian ini menunjukkan profitabilitas sebagai determinan struktur modal signifikan, struktur aktiva tidak signifikan, tingkat pertumbuhan signifikan dan secara simultan memiliki pengaruh terhadap struktur modal sebesar 22,2%. Struktur modal tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas, struktur aktiva dan tingkat pertumbuhan terhadap nilai perusahaan tidak berpengaruh melalui struktur modal, tetapi memiliki pengaruh secara langsung sebesar 63,6% terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: struktur modal, faktor determinan struktur modal, pecking order theory, trade

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 07 Sep 2016 13:47
Last Modified: 07 Sep 2016 13:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11683

Actions (login required)

View Item View Item